Muhammad Kece Dianiaya di Rutan Bareskrim Polri

Jakarta, Beritasatu.com- Muhamad Kasman alias Muhammad Kece, tersangka kasus dugaan menyebarkan informasi yang dapat memunculkan rasa kebencian dan permusuhan di masyarakat, serta penodaan agama, mengalami penganiayaan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

"Pada tanggal 26 Agustus 2021, Bareskrim Polri telah menerima satu laporan polisi (LP) yaitu, LP nomor: 0510/XIII/2021/Bareskrim, atas nama pelapor Muhamad Kasman. Kasusnya adalah pelapor melaporkan bahwa dirinya telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini menjadi tahanan di Bareskrim Polri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Rusdi, laporan Kece sudah ditindaklanjuti penyidik Bareskrim Polri, kasusnya telah masuk dalam tahap penyidikan.

"Sudah ditindaklanjuti laporan polisi ini, telah memeriksa tiga saksi, kemudian juga mengumpulkan alat-alat bukti yang relevan. Dan, pada saat ini kasusnya sudah pada tahap penyidikan, dan tentunya penyidik sedang mengumpulkan alat-alat bukti lainnya yang relevan untuk menuntaskan kasus ini," ungkapnya.

Rusdi menyampaikan, ke depan penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangkanya.

Baca Juga: Pengacara Sebut Kondisi Muhammad Kece Sehat

"Nanti dari alat bukti itu akan dilakukan gelar perkara dan akan menentukan tersangka dalam kasus ini. Yang pasti adalah kasus ini telah ditangani oleh kepolisian, dan tentunya akan dituntaskan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Terkait siapa yang melakukan penganiayaan, Rusdi menuturkan, orang atau penghuni Rutan Bareskrim Polri. Dia belum menjelaskan identitasnya secara perinci.

"Dia salah satu tahanan di Bareskrim Polri, dan yang melakukan penganiayaan diduga adalah sesama penghuni atau tahanan dari Bareskrim Polri juga," ucapnya.

Penghuni
Ihwal adanya isu pelaku penganiayaan oknum anggota, Rusdi mengatakan, penganiayaan dilakukan sesama penghuni tahanan.

Baca Juga: Pengacara Minta Muhammad Kece Dibantarkan ke Rumah Sakit

Dikatakan, yang melakukan nanti akan menjadi tersangka. Beberapa hari ke depan penyidik akan melalukan gelar perkara dan menentukan tersangkanya. Namun, sekarang penyidik belum bisa menentukan siapa tersangkanya.

“Nanti beberapa hari ke depan, ketika ada penentuan tersangka kita akan tahu siapa tersangka itu, dan latar belakang tersangka itu. Ya karena penganiayaan, penganiayaan yang dilakukan oleh sesama penghuni dari tahanan Bareskrim Polri," katanya.

Menyoal bagaimana pengawasan pihak tahanan sehingga bisa terjadi penganiayaan, Rusdi mengatakan, Polri juga akan menelusurinya.

"Ya nanti kita teliti lagi sampai terjadi seperti itu. Yang jelas memang terjadi penganiayaan, sudah proses penyidikan, dan kita tunggu saja untuk menentukan tersangkanya," jelasnya.

Rusdi menuturkan, Kece saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri. "Yang bersangkutan masih ditahan, semua dilayani kesehatannya. Tetap ada di Rumah Tahanan Negara Bareskrim Polri," tandasnya.



Penulis: Bayu Marhaenjati / BW
Sumber: BeritaSatu.com

#Muhammad Kece #Muhammad Kece Dianiaya #Rutan Bareskrim Polri #Bareskrim #Polri

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Digitalisasi Akselerasi Pemulihan UMKM

DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Adhi Karya Terima Financial Close Rp 420 Miliar untuk Preservasi Jalintim Riau

Ekonomi Jakarta Mulai Pulih, Anak Buah Anies Usulkan Rancangan APBD 2022 Senilai Rp 80,15 Triliun

KPK Patahkan Klaim Azis Syamsuddin Pinjami Uang Stepanus Robin untuk Pengobatan Covid-19

Priscilla Hertati Jagokan Stamp Fairtex Menangkan Grand Prix

Musim Penghujan Kabupaten Bogor Keadaan Awas Bencana

Kembali Digugat PKPU, Ini Tanggapan Garuda Indonesia

Tabrakan Maut Antarbus, Wagub Riza Sebut Tidak Mudah Jadi Sopir Transjakarta

Asproksi Bekasi Diharapkan Berkontribusi Tingkatkan Standar Produk Kesehatan

BERITA TERPOPULER