Polisi Sudah Periksa 5 Orang Terkait Kecelakaan Bus Transjakarta

Jakarta, Beritasatu.com - Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa 5 orang saksi terkait tabrakan beruntun dua bus transjakarta di JL MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) lalu yang menewaskan 2 orang dan 37 orang luka-luka.

"Kita sejauh ini telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 saksi terkait kecelakaan tersebut," ungkap Argo saat dihubungi tim Beritasatu.com, Rabu (27/10/2021).

Ditambahkan Argo, beberapa saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut adalah rekan pengemudi bus transjakarta, security yang ada disekitar lokasi, penumpang dan pihak management PT TransJakarta.

"Kita juga akan memintai keterangan juga dari pihak istri pengemudi PT Transjakarta, atau dokternya atau pihak lainnya yang terkait dengan kasus kecelakaan tersebut termasuk dari pihak HRD dan pool-nya," lanjutnya.

Baca Juga: Pengamat Transportasi: KNKT Harus Selidiki Penyebab Tabrakan Bus Transjakarta

Argo juga kembali menegaskan bahwa polisi hingga saat ini masih belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Kita sekali lagi menegaskan bahwa hingga saat ini kita belum menetapkan status tersangka terkait kejadian tersebut. Namun demikian pengemudi transjakarta yang meninggal tersebut ada potensi menjadi tersangka meski sejauh ini masih akan kita dalami dahulu sebelum nantinya kita tetapkan tersangkanya," tandasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga masih mendalami bukti rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi dan telah melakukan olah TKP serta rekonstruksi tabrakan tersebut dengan menggunakan alat tiga dimensi.

"Setelah semuanya didalami dan diperiksa, maka kita baru akan melakukan gelar perkara di mana nantinya baru kita akan simpulkan siapa tersangkanya dalam kasus kecelakaan tersebut. Jadi sejauh ini patut diduga yang lalai adalah sopir sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi, jadi supir sejauh ini punya potensi sebagai tersangka, tapi kita masih belum bisa menyimpulkan saat ini karena masih terlalu dini," lanjutnya.

Baca Juga: Polisi Rekonstruksi Tabrakan Bus Transjakarta dengan Alat 3D

Argo juga menyatakan saat ini jenazah pengemudi transjakarta berinisial J ini telah diserahkan kepada keluarga untuk dibawa ke Cianjur untuk dimakamkan.

"Sudah sudah diambil dan dikembalikan kepada pihak keluarga kemarin. Dan sejauh ini kita hanya melakukan visum et repertum luar saja untuk mengetahui penyebab meninggalnya, tapi untuk visum dalam dan proses otopsi keluarga menolak. Sehingga kita hanya bisa melakukan visum et repertum luar saja," tandasnya.



Penulis: Chairul Fikri / EHD
Sumber: BeritaSatu.com

#Polda Metro Jaya #Tabrakan Bus Transjakarta #Bus Transjakarta #AKBP Argo Wiyono

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

Kasus Aset Nirina Zubir, Polisi Telusuri TPPU

Setelah Negara Tetangga, Omicron Tiba di Indonesia?

Saat Omicron Menyebar, Eropa Lampaui 75 Juta Kasus Covid

BERITA TERPOPULER