Polda Papua Barat Kerahkan 1.261 Personel Antisipasi Mudik

Manokwari, Beritasatu.com - Polda Papua Barat akan menurunkan 1.261 personel untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022 serta percepatan vaksinasi Covid-19. Pengamanan tersebut tergabung dalam Operasi Mansinam 2022 dan Operasi Ketupat selama 12 hari pada 29 April hingga 8 Mei.

Baca Juga: Jalur Mudik di Bekasi Rawan Terendam Banjir

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Dirlantas Polda Papua Barat, Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral membahas kesiapan operasi Mansinam 2022 dan Operasi Ketupat. "Jadi total ada 1.261 personel dalam pengamanan operasi dalam rangka Idulfitri," ujar Raydian kepada Beritasatu.com di Manokwari, Sabtu (23/4/2022).

Dia berharap mudik dan arus balik berjalan lancar dengan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menurun.

Baca Juga: Perhatikan! Senin Uji Coba Ganjil Genap Jalur Mudik Tol

Dirlantas Polda Papua Barat menekankan, pola pengamanan Operasi Mansinam 2022 terbagi dalam tiga tahap yakni pralebaran, tahap lebaran dan pascalebaran. Pada pralebaran dengan melakukan pengamanan pada kegiatan keagamaan selama Ramadan dan arus mudik. "Sementara tahap Lebaran, dengan melakukan pengamanan salat id dan pengamanan kawasan wisata dan pascalebaran melakukan pola pengamanan terhadap arus balik Lebaran," kata dia.

Ia menjelaskan, koordinasi dan sinergi antarinstansi merupakan modal utama penyelenggaraan angkutan Lebaran 2022 yang aman, selamat, tertib, sehat, dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19. "Ada tiga pos yang akan disiapkan yakni pos gabungan, pos pelayanan, dan pos pengamanan," ujarnya.



Penulis: Edy Musahidin / WBP
Sumber: BeritaSatu.com

#Polda Papua Barat #Mudik #Lebaran #Operasi Ketupat #Personel Polisi

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

KPK Pertanyakan ICW yang Hanya Ungkit Harun Masiku

Transisi pandemi, Perekonomian Nasional dan DKI Akan Melesat

Cakupan Rendah, Bulan Imunisasi Anak Nasional Digelar

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

Saat Ahok, Bima Arya, dan Airin Berkelakar soal Pilkada DKI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusan Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Harganas Jadi Momentum Gotong Royong Atasi Stunting

Dorong Transaksi Cashless, Ini Program dari Bank BJB

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

BERITA TERPOPULER