Belum Berpikir soal Koalisi, PDIP Fokus Bantu Rakyat

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyatakan saat ini partainya belum memikirkan lebih lanjut soal pembentukan koalisi untuk Pemilu 2024. Dia menyatakan PDIP lebih fokus pada proses konsolidasi internal serta membantu rakyat pascapandemi Covid-19.

“PDI Perjuangan sekarang fokus untuk melakukan proses konsolidasi partai dan pendidikan politik partai serta fokus untuk bisa membantu rakyat, membantu mengawal program-program kerakyatan pasca pandemi. Jadi, kita masih belum berpikir pada koalisi,” kata Djarot saat hadir dalam acara Politik Cerdas Berintegritas di gedung Juang KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Cak Imin Dukung Masa Kampanye 75 Hari pada Pemilu 2024

Djarot menegaskan prioritas PDIP saat ini adalah membantu rakyat pasca pandemi Covid-19. Dia juga menilai Pemilu 2024 masih cukup lama. Untuk itu, partainya memprioritaskan hal penting lainnya. “Bagi PDIP yang terpenting adalah bagaimana bisa membantu rakyat,” tegasnya.

Djarot mengatakan partainya juga fokus membantu pemulihan ekonomi rakyat serta mengembangkan kesehatan masyarakat melalui implementasi sejumlah program. Dia juga tidak terlalu mengkhawatirkan soal potensi peluang berkoalisi menipis mengingat Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PPP, PAN, dan Partai Golkar telah terbentuk.

“Jadi, kita bekerja itu saja. Untuk koalisi nanti, nanti saja dulu, lebih baik kita memikirkan rakyat kita, bukankah PDI Perjuangan bisa maju sendiri? Yah, lebih aman,” ungkap Djarot.



Penulis: Muhammad Aulia / CAR
Sumber: BeritaSatu.com

#PDIP #Djarot Saiful Hidayat #Pemilu 2024 #Koalisi Indonesia Bersatu #Pilpres 2024

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Ke Ukraina Bawa Misi Perdamaian, Jokowi: Semoga Dimudahkan

Konstitusi Uzbekistan Jamin Perlindungan Hak Warga Negara

Malaysia Open: Tekuk Duet Tiongkok, Ahsan/Hendra ke 16 Besar

Unik! Pedagang Hewan Kurban di Depok Jual Domba Tanduk Empat

Tarif ke Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Bikin Resah

Pengamat Ingatkan Waspada Potensi Krisis Ekonomi seperti Sri Lanka

KPK Pertanyakan ICW yang Hanya Ungkit Harun Masiku

Transisi Pandemi, Perekonomian Nasional dan DKI Akan Melesat

Cakupan Rendah, Bulan Imunisasi Anak Nasional Digelar

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

BERITA TERPOPULER