Kepemimpinan Puan di DPR Tunjukkan Peduli Masalah Bangsa

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani dinilai lebih mengutamakan solusi atas berbagai permasalahan bangsa selama memimpin lembaga wakil rakyat. Puan Maharani dinilai tidak tergoda dengan berbagai manuver politik yang terjadi di parlemen.

"Saya melihat Puan tidak tergoda oleh berbagai manuver politik saat ini. Dia lebih memilih untuk merespon beragam isu kebangsaan secara cepat dan tepat, seperti masalah harga pangan, kelangkaan minyak goreng, serta isu kesehatan terkini," ujar pengamat politik Danis TS Wahidin di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Pengamat politik Danis dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta itu menganggap selama ini Puan Maharani vokal dalam mengangkat beragam masalah kebangsaan.

Baca Juga: Puan Minta Pemerintah Serius Menangani PMK pada Hewan Ternak

Sikap Puan yang bergeming dengan berbagai manuver politik, dinilai Danis menjadi salah satu faktor yang membuat politik negara stabil. Padahal, dengan posisinya sebagai ketua DPR, sangat mungkin bagi Puan untuk mengerek popularitas untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

"Ini artinya Puan Maharani tidak mengorbankan kepentingan rakyat demi kepentingan pribadi. Dia fokus pada masalah kebangsaan dan kerja di DPR," kata Danis.

Seperti diketahui, belakangan ini Puan Maharani terus menyoroti berbagai persoalan yang menjadi perhatian khusus di Masa Persidangan V DPR Tahun Sidang 2021-2022. Puan menyoroti kasus hepatitis akut anak, harga pangan selama Lebaran, dan juga pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 mereda.

Baca Juga: Tak Suka Gimmick Politik, Puan Maharani Pilih Kerja Nyata

Pada masa persidangan ini, DPR di bawah kepemimpinan Puan Maharani bersama pemerintah dan DPD akan memprioritaskan untuk menuntaskan pembahasan RUU yang saat ini berada dalam pembahasan Pembicaraan Tingkat I.

Dipimpin Puan, DPR berhasil menuntaskan beberapa UU yang penting, seperti UU tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan UU tentang Ibu Kota Negara. Masa Persidangan V DPR Tahun Sidang 2021-2022 akan dimulai pada 17 Mei 2022 sampai dengan 7 Juli 2022.



Penulis: Asni Ovier / AO
Sumber: BeritaSatu.com

#Puan Maharani #Manuver Politik #Capres 2024 #Pilpres 2024 #Ketua DPR Puan Maharani

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusa Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Dorong Transaksi Cashless, Ini Program dari Bank BJB

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Legalisasi Ganja di Indonesia, Ini Respons Mabes Polri

Nikita Sebut Kepolisian Berbohong Terkait Penggerebekan Rumahnya

Singapura Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

Ganja Medis, Legislator: Sikapi dengan Kehati-hatian

Bukalapak Perkirakan EBITDA 2022 Datar Dibanding 2021

BERITA TERPOPULER