Gus Falah: Jiwa Kepemimpinan Mengalir di Darah Mbak Puan

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Nasyirul Falah Amru atau akrab disapa Gus Falah melihat figur Ketua DPR Puan Maharani sebagai sosok yang dekat dengan nuansa kepemimpinan. Nuansa kepemimpinan itulah yang membentuk pribadi Puan. Gus Falah berpandangan jiwa kepemimpinan sudah ada sejak lama dalam diri Puan.

“Mbak Puan ini kalau kita lihat secara khusus ya, kakeknya itu presiden, Ibunya Presiden, dalam pribadinya mbak Puan pasti yang namanya jiwa kepemimpinan itu sudah mengalir, bapaknya ketua MPR RI. Dalam jiwa dan raganya beliau pasti sudah netes yang namanya jiwa kepemimpinan,” kata Gus Falah kepada wartawan, Sabtu (21/5/22).

Beberapa waktu lalu, Puan mengungkap karier politiknya tak mudah. Puan mengamini ada anggapan bahwa perjalanan hidupnya mulus, karena cucu seorang proklamator. Puan menepis itu. Puan menegaskan tak ada pencapaian tanpa kerja keras.

Baca Juga: PAN Optimistis Usung Ridwan Kamil dalam Pilpres 2024

Gus Falah menambahkan jiwa kepemimpinan dalam diri Puan tentu juga sudah diasah sedemikian rupa. “Ketika masih muda senantiasa ngikutin ibunya (Megawati Soekarnoputri) ngikutin bapaknya (Taufiq Kiemas), belajar bagaimana cara memimpin sebuah organisasi politik yang besar,” tutur Gus Falah.

Gus Falah menyebut Puan merupakan tipikal pemimpin yang gemar turun langsung ke masyarakat. “Beliau turun di dapilnya Solo Raya yang mana itu adalah bagian dari salah satu pusat kekuasaan Jawa. Beliau bisa memenangkan pertempuran,” katanya.

“Ketika memimpin untuk pertempuran Pilgub Jateng, beliau yang langsung sebagai komandan lapangan. Terasah kembali ketika beliau menjadi ketua fraksi, jadi menteri, menko lagi, kemudian jadi ketua DPR RI,” beber Gus Falah.

Baca Juga: Denny JA: Koalisi Indonesia Bersatu, Siap ke Pilpres 2024

Sekum Bamusi DPP PDIP ini mengatakan jiwa kepemimpinan Puan Maharani sudah terbukti dan terasah. “Beliau di mana pun berada ketika posisinya beliau adalah DPP partai, ketika posisi beliau adalah sebagai seorang menteri seorang ketua DPR RI di mana pun beliau selalu turun, beliau meresapi apa yang dibutuhkan rakyat, apa yang diderita rakyat, beliau sangat meresapi,” ucapnya.

Atas dasar itu, Gus Falah melihat kinerja Puan, baik di DPR maupun di dapilnya adalah kinerja seorang pemimpin. “Kita tidak bisa melihat seorang pemimpin itu dari angka-angka, tetapi track record yang penting. Dengan track record sedemikian rupa mbak Puan ya sudah melewati semuanya. Sudah melewati berbagai macam ujian,” tandas legislator Dapil Jatim X ini.



Penulis: Carlos KY Paath / CAR
Sumber: BeritaSatu.com

#Gus Falah #Puan Maharani #Nasyirul Falah Amru #Pilpres 2024 #PDIP

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusa Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Legalisasi Ganja di Indonesia, Ini Respons Mabes Polri

Nikita Sebut Kepolisian Berbohong Terkait Penggerebekan Rumahnya

Singapura Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

Ganja Medis, Legislator: Sikapi dengan Kehati-hatian

Bukalapak Perkirakan EBITDA 2022 Datar Dibanding 2021

KSP: Kuota Hampir Habis, Pertalite dan Solar Harus Dibatasi

BERITA TERPOPULER