Nikahi Adik Jokowi, Harta Kekayaan Anwar Usman Rp 31,5 M

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Idayati, Kamis (26/5/2022). Sosok yang resmi menjadi adik ipar Jokowi itu memiliki total harta kekayaan sekitar Rp 31,5 miliar.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang Anwar sampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilihat Beritasatu.com hari ini, Anwar terakhir melaporkan LHKPN pada 7 Maret 2022 untuk periodik 2021 dalam posisinya sebagai Ketua MK.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman Resmi Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

Tercatat, dia memiliki 31 aset tanah dan bangunan dengan nilai variatif yang tersebar di Bima, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Lumajang. Bila dijumlahkan, total nilai aset-aset tersebut mencapai Rp 5.176.100.000.

Tidak hanya itu, Anwar memiliki empat unit mobil yakni Toyota minibus tahun 2002 senilai Rp 80 juta; Toyota minibus tahun 2008 senilai Rp 105 juta; Toyota Kijang minibus tahun 1997 senilai Rp 18 juta; dan Toyota Corolla Altis tahun 2002 senilai Rp 95 juta.

Anwar juga memiliki satu unit motor Honda tahun 2005 senilai Rp 3 juta. Bila ditotal, nilai seluruhnya mencapai Rp 301 juta.

[#pagebreak#]

Ketua MK juga memiliki surat berharga sebesar Rp 123 juta serta kas dan setara kas sebesar Rp 25.916.915.032. Dalam LHKPN tersebut, Anwar tercatat tidak memiliki utang. Bila semua nilai tersebut, harta kekayaan Anwar mencapai Rp 31.517.015.032.

Diberitakan, akad nikah Anwar Usman dan Idayati digelar di Graha Saba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah hari ini. Kemudian acara akan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di gedung yang sama.

Baca Juga: Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi Berjalan Lancar

Dalam acara tersebut, Jokowi hadir sebagai wali nikah adiknya. Terlihat juga Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menjadi saksi dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.



Penulis: Muhammad Aulia / BW
Sumber: BeritaSatu.com

#Jokowi #Adik Jokowi #Anwar Usman #Ketua MK

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Unik! Pedagang Hewan Kurban di Depok Jual Domba Tanduk Empat

Tarif ke Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Bikin Resah

Pengamat Ingatkan Waspada Potensi Krisis Ekonomi seperti Sri Lanka

KPK Pertanyakan ICW yang Hanya Ungkit Harun Masiku

Transisi Pandemi, Perekonomian Nasional dan DKI Akan Melesat

Cakupan Rendah, Bulan Imunisasi Anak Nasional Digelar

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

Saat Ahok, Bima Arya, dan Airin Berkelakar soal Pilkada DKI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusan Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

BERITA TERPOPULER