Golkar Masih Rahasiakan Rencana Silaturahmi Politik

 

Jakarta, Beritasatu.com – Para petinggi dari sejumlah partai politik (parpol) diketahui sudah mulai saling bersilaturahmi satu sama lain dalam rangka persiapan menuju Pemilu 2024 mendatang. Terkait hal itu, Partai Golkar masih merahasiakan soal rencana para pengurusnya untuk melakukan silaturahmi ke jajaran parpol lainnya.

“Nanti lah, tidak asik kalau tidak ada yang rahasia sedikit, iya kan,” kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa saat dijumpai wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Dikatakan Supriansa, rencana silaturahmi Golkar akan ditentukan oleh pengurus internal lainnya. Oleh sebab itu, dia enggan berbicara banyak soal rencana silaturahmi oleh pengurus Golkar ke parpol lainnya.

Baca Juga: Golkar Berkomitmen Tak Lakukan Politik Uang di Pemilu 2024

Supriansa juga enggan berbicara banyak soal ditanya soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia hanya menekankan agar publik mendoakan supaya KIB selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Doakan saja bahwa KIB akan tetap berada di tengah-tengah kita dan Insyaallah kita bersama-sama semua demi kepentingan Indonesia akan lebih maju,” ungkap Supriansa.

Sebagai informasi, sejumlah elite parpol sudah mulai saling bersilaturahmi satu sama lain. Pada Jumat (24/6/2022), Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk terus menjalin komunikasi antar parpol yang positif.

[#pagebreak#]

Sementara itu, AHY sebelumnya sempat menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022). Dari pertemuan tersebut, AHY berharap dapat memperkuat silaturahmi antara Demokrat dengan Nasdem. Hal selaras juga disampaikan oleh Surya Paloh saat itu.

Selain itu, Surya Paloh sempat bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu untuk membahas persiapan koalisi. Pertemuan berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Belum koalisi, baru saling melihat, menjajaki, mencari kesamaan demi kesamaan,” kata Surya Paloh.

Dengan adanya kesamaan pandangan dan pemikiran, menurutnya, amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama.

Baca Juga: Golkar Usung Airlangga Capres, PAN Buka Peluang Dorong Zulhas, Anies dan Ganjar

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan banyak hal yang menjadi pembahasan dalam diskusi bersama jajaran Partai Nasdem.

“Untuk persamaan yang semakin banyak, insyaallah menjadikan kami di PKS dan Nasdem, akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Prabowo Subianto di kediaman Menteri Pertahanan itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). Usai pertemuan, keduanya bersepakat untuk bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

 



Penulis: Muhammad Aulia / JEM
Sumber: BeritaSatu.com

#Golkar #Silaturahmi Politik #Pemilu 2024 #Supriansa #KPK

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

Koalisi Gerindra-PKB Pastikan Tak Ada Nama Selain Prabowo dan Cak Imin

Ekspansi, Interior Mobil Hardy Classic Buka Workshop di BSD

Jerman Tolak Paspor Baru, Imigrasi Koordinasi ke Kemenlu

Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kesejukan bagi Rakyat Indonesia

KPK Tidak Ungkap Rumah yang Disambangi Mukti Agung di Jaksel

BERITA TERPOPULER