Tiba di Kyiv Ukraina, Misi Perdamaian Jokowi Dimulai

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, kereta luar biasa (KLB) yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6/2022). Misi perdamaian Jokowi untuk Ukraina dan Rusia pun dimulai.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Senik; Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia, Taras Kachka; dan pejabat KBRI di Kyiv.

Baca Juga: Ke Ukraina Bawa Misi Perdamaian, Jokowi: Semoga Dimudahkan

Selain membawa misi perdamaian, Jokowi dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk meninjau beberapa tempat. Diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bawa Bantuan Kemanusiaan untuk Ukraina

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Sebelumnya, melalui akun resmi twitter maupun Instagram, @jokowi, Presiden Jokowi mengunggah informasi bahwa ia berangkat ke Ukraina dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

“Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina,” tulis Jokowi, Rabu (29/6/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Ia mengatakan kedatangannya ke Ukraina membawa misi perdamaian dengan niat baik. Untuk itu, Jokowi meminta dukungan dan doa agar misi perdamaian yang dibawanya dapat membuahkan hasil yang baik.

“Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” ujar Jokowi



Penulis: Lenny Tristia Tambun/Novy Lumanauw / FFS
Sumber: BeritaSatu.com

#Jokowi #Misi Perdamaian Jokowi #Ukraina #Rusia #Invasi Rusia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kasus Brigadir J, 4 Pamen Polda Metro Ditempatkan di Patsus

Georgia Tolak Ikut Perang Lawan Rusia dan Siap Sambut Turis

Langgar Kode Etik Kasus Brigadir J, 16 Polisi Ditempatkan di Tempat Khusus

Arsenal vs Leicester City: Meriam London di Atas Angin

Ujian Perdana AC Milan di Stadion San Siro Lawan Udinese

Tanpa Sekolah, Masa Depan Anak Perempuan Afghanistan Tak jelas

Koalisi Gerindra-PKB Pastikan Tak Ada Nama Selain Prabowo dan Cak Imin

Ekspansi, Interior Mobil Hardy Classic Buka Workshop di BSD

Jerman Tolak Paspor Baru, Imigrasi Koordinasi ke Kemenlu

Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kesejukan bagi Rakyat Indonesia

BERITA TERPOPULER