Sambut Hari Bhayangkara, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

Bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu personel kepolisian ini sekaligus rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti.

"Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini," kata Sigit di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan bahwa, prosesi ziarah ini sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

"Bagi kami spirit perjuangan pahlawan,  hal positif adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami," ujar Kapolri.

Baca Juga: Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Kunci Wujudkan Visi Indonesia Emas

Dengan adanya penghormatan ini, Kapolri menekankan, sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa harus terus diperjuangkan untuk saat ini dan ke depannya.

Semangat itu, kata Kapolri, harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri, ke depannya.

"Kami terus melanjutkan apa yang telah diukir para pendahulu dan menjadi warisan kita, serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik. Dan juga mengawal bangsa serta negara kita untuk terus melaksanakan programnya menuju Indonesia Emas tahun 2045," ucap Sigit.

"Ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita selanjutnya," tutup Kapolri



Penulis: Rully Satriadi / RSAT
Sumber: BeritaSatu.com

#Kapolri #Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Taman Makam Pahlawan Kalibata #Hari Bhayangkara

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kebangkitan Pascapandemi, Anies Diskusi Bersama Gubernur Tokyo.

KPK Tegaskan Konsultan Pajak Bank Panin serta Jhonlin Segera Ditahan

57 Peserta Ramaikan Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational

Prabowo Ungkapkan Keberhasilan Jokowi Selama Jadi Presiden

Atasi HIMARS, Rusia Kembangkan Taktik Baru di Ukraina

2 Bus Mogok di Puncak, Polisi Berlakukan Kebijakan Satu Arah

Tingkatkan Kompetensi, LSP UMB Gelar Pelatihan Asesor

Didalami, Dugaan Bupati Pemalang Temui Anggota DPR Sebelum OTT

Kasus Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Dihentikan, Ini Respons Kuasa Hukum

Tersiksa Perut Kembung? Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

BERITA TERPOPULER