Pengangkatan Zaki Makarim Guna Perlancar Dana Pelatnas Atletik

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Kepala Badan Intelejen ABRI (BIA), Zaki Makarim menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PB PASI ini ditetapkan menggantikan posisi Bob Hasan yang meninggal dunia dalam Rapat Koordinasi (Rakor) virtual PASI yang digelar Kamis (2/7/2020) malam.

"Secara struktural memang Wakil Ketua Umum PB PASI yang menggantikan pak Bob Hasan yang meninggal dunia. Dan, 34 Pengprov PASI se-Indonesia yang hadir dalam Rakor ikut memberikan dukungannya," kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung ketika dikonfirmasi.

Pengangkatan Zaki Makarim hingga masa akhir kepengurusan Desember tahun 2020, kata Tigor Tanjung, bukan hanya bertujuan menjalankan roda organisasi. Tetapi, ada hal penting yakni demi memperlancar terlaksananya program Pelatnas Atletik.

"Persyaratan utama induk organisasi (PB/PP) untuk mendapatkan bantuan dana pelatnas itu kan harus ada nota kesepakatan (MoU) antara Kempora dengan Ketua Umum. Jadi, kita wajib mengangkat Plt Ketua Umum PB PASI agar bisa mendapat kucuran dana pelatnas yang diajukan," tegasnya.

Tigor juga mengungkapkan dampak pandemik Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pembinaan dan pelaksanaan kegiatan di PB PASI. Begitu juga dengan kejuaraan daerah dan nasional yang akan digelar maupun kejuaraan intrnasional yang akan diikuti atlet Indonesia.

Dalam rakor virtual, kata Tigor, Zaki Makarim mengimbau seluruh Pengprov PASI terus melakukan pembinaan sekecil apapun apapun. Bahkan, katanya, Zaki Makarim yang siap menjalankan amanah meminta Pengprov PASI seluruh Indonesia mulai mencari figur calon Ketum PB PASI yang akan datang.

Lebih jauh Tigor menjelaskan tentang nomenklatur Federasi Atletik Amatir Internasional (IAAF) sudah berganti dengan nama dengan World Athletic (WA). 



Penulis: Hendro D Situmorang / JAS
Sumber: BeritaSatu.com

#Zaki Makarim

BAGIKAN

BERITA TERKINI

Sundulan Kiper Alisson Jaga Asa Liverpool Lolos ke Liga Champions

Lusa, MKD DPR Gelar Pleno Bahas Azis Syamsuddin

Tahanan BNN Sumut Kabur Setelah Siram Petugas dengan Air Cabai

Pengganti Zidane, Nama Raul dan Joachim Low Masuk Daftar

Puncak Pergerakan Pengguna KRL Masa Libur Lebaran pada Siang Hari

Enam Desa di Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang

Lima Gol di Selhurst Park, Palace Tumbangkan Villa

Menengok Penampilan Masa Muda Crazy Rich asal Malang

Babak I, West Bromwich vs Liverpool Bermain Imbang

Banjir di Nagan Raya, Ratusan Rumah di 6 Desa Masih Terendam

BERITA TERPOPULER