Pengangkatan Zaki Makarim Guna Perlancar Dana Pelatnas Atletik

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Kepala Badan Intelejen ABRI (BIA), Zaki Makarim menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PB PASI ini ditetapkan menggantikan posisi Bob Hasan yang meninggal dunia dalam Rapat Koordinasi (Rakor) virtual PASI yang digelar Kamis (2/7/2020) malam.

"Secara struktural memang Wakil Ketua Umum PB PASI yang menggantikan pak Bob Hasan yang meninggal dunia. Dan, 34 Pengprov PASI se-Indonesia yang hadir dalam Rakor ikut memberikan dukungannya," kata Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung ketika dikonfirmasi.

Pengangkatan Zaki Makarim hingga masa akhir kepengurusan Desember tahun 2020, kata Tigor Tanjung, bukan hanya bertujuan menjalankan roda organisasi. Tetapi, ada hal penting yakni demi memperlancar terlaksananya program Pelatnas Atletik.

"Persyaratan utama induk organisasi (PB/PP) untuk mendapatkan bantuan dana pelatnas itu kan harus ada nota kesepakatan (MoU) antara Kempora dengan Ketua Umum. Jadi, kita wajib mengangkat Plt Ketua Umum PB PASI agar bisa mendapat kucuran dana pelatnas yang diajukan," tegasnya.

Tigor juga mengungkapkan dampak pandemik Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pembinaan dan pelaksanaan kegiatan di PB PASI. Begitu juga dengan kejuaraan daerah dan nasional yang akan digelar maupun kejuaraan intrnasional yang akan diikuti atlet Indonesia.

Dalam rakor virtual, kata Tigor, Zaki Makarim mengimbau seluruh Pengprov PASI terus melakukan pembinaan sekecil apapun apapun. Bahkan, katanya, Zaki Makarim yang siap menjalankan amanah meminta Pengprov PASI seluruh Indonesia mulai mencari figur calon Ketum PB PASI yang akan datang.

Lebih jauh Tigor menjelaskan tentang nomenklatur Federasi Atletik Amatir Internasional (IAAF) sudah berganti dengan nama dengan World Athletic (WA). 



Penulis: Hendro D Situmorang / JAS
Sumber: BeritaSatu.com

#Zaki Makarim

BAGIKAN

BERITA TERKINI

Mondelez Salurkan Bantuan Covid-19 Senilai Belasan Miliar

Sampai Akhir Juli, Pembebasan Lahan Tol Probolinggo-Banyuwangi Seksi I Capai 18,76%

Frank Lampard Tak Kecewa Bila Willian Hengkang

Universitas Pancasila Gelar Wisuda Secara Daring

Ketum VIU dan Pendeta HKBP Serukan Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Sepi Penghuni di Masa Pandemi, Asrama UI Direnovasi

Perluasan Ancol Diharapkan Sediakan Akses Pantai Publik

Ganjil Genap Dinilai Tak Efektif Kurangi Mobilitas Warga

Tiga Sektor Ini Paling Diminati Investor Asing

RSUD Depok Berlakukan Screening Ketat Pasien Rawat Inap Non Covid-19

BERITA TERPOPULER