Tundukkan Akbar/Winny, Praveen/Melati Juara PBSI Home Tournament

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam dua gim langsung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghentikan perlawanan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-9, 21-17, Jumat (3/7/2020). Praveen/Melati pun berhak atas gelar juara di ajang PBSI Home Tournament.

Menang cukup mudah di gim pertama, Praveen/Melati dapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny di game kedua. Namun Praveen/Melati menunjukkan kematangan permainan mereka di lapangan, di poin-poin akhir, Praveen/Melati bisa mengunci perlawanan Akbar Winny.

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang nggak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen soal pertandingan dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (3/7/2020).

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi untungnya saya bisa kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di gim kedua," jawab Melati ketika ditanya soal gim kedua yang cukup ramai.

Pemain muda ganda campuran tampil cukup baik sepanjang turnamen ini. Praveen/Melati berpesan agar para juniornya menjaga motivasi dan memanfaatkan masa tanpa turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

"Buat junior-junior kami, harus tetap semangat, jalan masih panjang. Sekarang kan masih belum ada pertandingan, coba manfaatkan di latihan untuk menutupi kekurangan. Supaya nanti kalau ada turnamen sudah siap dan bisa membuktikan kepada diri sendiri, pelatih dan PBSI," tutur Praveen.

Praveen/Melati yang dijagokan di posisi pertama pada turnamen ini mengaku tidak ada beban karena mereka begitu menikmati pertandingan demi pertandingan. Mola TV PBSI Home Tournament ini mereka manfaatkan sebagai tempat melatih komunikasi mereka di lapangan.

"Tanding di turnamen ini beneran seperti di turnamen resmi. Kalau di latihan kan beda, di sini kalau kalah ya nggak bisa main lagi. Dari kami berdua sih yang paling terasa manfaatnya itu bisa latih komunikasi di lapangan," ujar Praveen.

Merebut gelar juara, Praveen/Melati berhak atas hadiah sebesar Rp 47 juta, sedangkan Akbar/Winny mendapat hadiah sebesar Rp 25 juta.

Posisi Ketiga
Sementara Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan rubber game, 21-15, 14-21, 22-20.

Seperti sudah diprediksi, duel kedua pasangan berlangsung begitu seru, Adnan/Mychelle yang unggul jauh di game pertama, mendapat perlawanan sengit di game kedua dari Rinov/Pitha. Di game ketiga, pertarungan berlangsung sengit hingga berakhir adu setting yang dimenangkan Adnan/Mychelle.

"Kami mainnya lebih yakin, waktu kedudukan 20-18 itu kami masih terlalu santai. Jadi waktu 20-20, kami lebih yakin lagi dan bisa menutup game," kata Adnan soal permainan.

Adnan/Mychelle mengaku puas dengan capaian mereka di posisi ketiga pada turnamen ini. Di perebutan juara ketiga, Adnan/Mychelle menundukkan Rinov/Pitha yang lebih diunggulkan.

"Waktu masuk lapangan harus langsung in dan nggak boleh lihat rangking lagi. Kalau ditanya puas atau tidak, ya 50-50, kami puas dengan hasil juara ketiga. Tapi kami masih harus banyak belajar terutama dari fokus dan mainnya yang harus lebih safe," jelas Mychelle.

Mychelle menambahkan bahwa di pertandingan kali ini, ia kesulitan mendapat bola di area depan net. Rinov/Pitha sepertinya telah membaca pola permainan Adnan/Mychelle dan tahu ke mana harus mengarahkan bola di saat yang tepat.

"Tadi agak kagok juga karena saya nggak dapat bola di depan. Lawan sudah jagain banget soalnya, karena sudah sama-sama tahu ya," tutur Mychelle.

Sementara itu, mengevaluasi penampilannya sepanjang turnamen ini, Adnan mengatakan bahwa ia harus bisa lebih stabil menjaga fokusnya.

"Buat saya, jaga fokus yang paling penting. Kalau sudah melakukan kesalahan juga jangan sampai down, jangan terlalu dipikirkan," kata Adnan mengakhiri pembicaraan.



Penulis: Hendro D Situmorang / CAH
Sumber: BeritaSatu.com

#Praveen/Melati #PBSI Home Tournament

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Sepi Penghuni di Masa Pandemi, Asrama UI Direnovasi

Perluasan Ancol Diharapkan Sediakan Akses Pantai Publik

Ganjil Genap Dinilai Tak Efektif Kurangi Mobilitas Warga

Tiga Sektor Ini Paling Diminati Investor Asing

RSUD Depok Berlakukan Screening Ketat Pasien Rawat Inap Non Covid-19

Data Pergerakan Kasus Positif Harian Covid-19 sampai 8 Agustus 2020

Data Kumulatif Covid-19 sampai 8 Agustus 2020

Data Kasus Positif Kumulatif dan Suspect Covid-19 sampai 8 Agustus 2020

Data Harian Covid-19 sampai 8 Agustus 2020

Gagal Menjambret, Sejoli Dikeroyok Massa

BERITA TERPOPULER