Jokowi Beri Bonus untuk Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Medali Emas Rp 5,5 Miliar

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus bagi atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020. Peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 5,5 miliar, medali perak Rp 2,5 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

Besaran bonus tersebut hampir sama dengan yang diterima para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Peraih medali emas dan perak, besaran bonus tetap sama antara atlet paralimpiade dan olimpiade. Perbedaannya hanya pada besaran bonus atlet peraih medali perunggu. Apabila atlet olimpiade mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar, maka atlet paralimpiade mendapatkan bonus Rp 1 miliar.

“Atas prestasi yang saudara -saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa, bonus Rp 5,5 miliar kepada peraih emas, Rp 2,5 kepada peraih medali perak, Rp 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” kata Jokowi saat menerima kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Bikin Bangga

Dalam Paralimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia meraih dua emas, tiga perak dan empat perunggu. Peraih medali emas, yakni Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri SL3-SU5 para bulutangkis. Kemudian, peraih emas ganda campuran SL3-SU5 para bulutangkis, yakni Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.

Selanjutnya peraih medali perak, yaitu Leani Ratri Oktila dari tunggal putri SL4 para bulutangkis, Dheva Anrimusthi tunggal putra Standing Upper 5 para bulutangkis dan Ni Nengah Widiasih dari kelas 41 kg putri para powerlifting.

Kemudian, medali perunggu diraih oleh Suryo Nugroho dari tunggal putra Standing Upper 5 para bulutangkis, David Jacobs dari kelas 10 para tenis meja, Saptoyogo Purnomo dari nomor lari 100 meter T37 putra para atletik, dan Fredy Setiawan dari nomor tunggal putra SL4 para bulutangkis.

Baca Juga: Apresiasi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Ini Sebuah Lompatan

Tidak hanya kepada atlet saja, Jokowi mengatakan bonus juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali dan para pelatih. Namun, Jokowi tak menyebutkan terperinci bonusnya. “Bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya, tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Jokowi.

Kepala negara mengharapkan prestasi yang diraih para atlet Paralimpiade Tokyo 2020, dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet, maupun masyarakat Indonesia, agar terus bekerja keras meraih prestasi, memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Juga jangan lalai untuk mempersiapkan diri, ingat pada Paralimpiade di Prancis ini tinggal tiga tahun lagi, karena 2024 dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutur Jokowi.



Penulis: Lenny Tristia Tambun / CAR
Sumber: BeritaSatu.com

#Paralimpade Tokyo 2020 #Jokowi #Presiden Joko Widodo #Bonus Atlet Paralimpiade #Medali Emas #Paralimpiade

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Kemtan Raih Penghargaan Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik 2021

Pemkot Tangerang Uji Coba Penerapan PeduliLindungi di Dua Pasar Tradisional

IHSG Cenderung Flat di Sekitar Garis Datar pada Awal Sesi

Pilih Tiongkok, 5 Pesepakbola Top Ini Rela Hengkang demi Uang

IHSG Rawan Koreksi, Pantau AGRO, SAME, FREN, dan ACES

Hapuskan Ketentuan Swab PCR Saat Naik Pesawat Menggema di Media Sosial

Piala Liga: Chelsea ke Perempat Final, Tuchel Lega

Fokus Pasar: Prospek CPO Curi Perhatian Investor

2035, Singapura Akan Impor 30% Energi dari Sumber Rendah Karbon

Harga PCR Sebaiknya di Bawah Rp 200.00 dan Diberlakukan di Semua Moda

BERITA TERPOPULER