Greysia/Apriyani Terpilih Jadi Ganda Terbaik BWF

Nusa Dua, Beritasatu.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memilih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai ganda terbaik tahun ini. 

Dalam akun Instagram, Greysia mengumumkan soal terpilihnya mereka sebagai pasangan terbaik versi badan bulutangkis tersebut. "Badminton World Federation baru saja mengumumkan bahwa kami dipilih sebagai 'Pair of the year 2020/2021' atau pasangan terbaik tahun 2020/2021,” tulis Greysia dalam unggahan Instagram.

Baca Juga: Menangi Laga Ketiga, Greysia/Apriyani ke Semifinal

"Segala sesuatunya tidak akan terjadi tanpa doa dan dukungan dari begitu banyak pihak. Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena momen ini sangat berharga dalam menjalani karier sebagai atlet bulutangkis dunia. Kerja keras disertai prestasi kami diakui dan dihargai. Puji Tuhan," ungkap Greysia lagi.

Greysia/Apriyani meraih prestasi terbaik mereka tahun ini setelah meraih emas nomor ganda putri Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang. Olimpiade ini ditunda dan digelar pada 2021 karena pandemi Covid-19. Di final, Greysia/Apriyani menundukkan wakil Tongkok, Chen Qingchen/ Jia Yifan, 21-19, 21-15. 

Sebelum menyabet prestasi di Tokyo, Greysia/Apriyani memenangkan Indonesia Masters dan Spanyol Masters pada tahun 2020, dan Thailand Terbuka pada awal tahun 2021. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Taklukkan Unggulan 1

Sementara dalam kategori lainnya, Viktor Axelsen dan Tai Tzu Ying masing-masing dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria dan Wanita BWF Tahun Ini. Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mendapat penghargaan Eddy Choong Most Promising Player sebagai pemain muda terbaik. 

Pebulutangkis berusia 20 tahun ini merupakan juara dunia junior tiga kali dan kini mulai menjadi bintang di kategori senior. 

 

  



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: BWF

#BWF #Ganda Terbaik Dunia #Greysia/Apriyani #Greysia Polii #Apriyani Rahayu

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Digelar 14 Februari 2024, Ketua DPR Harap Persiapan Pemilu Bisa Lebih Matang

10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

Jadi Calon Tunggal, Tedros Bakal Lanjutkan Pimpin WHO

Masyarakat Bekasi Bentuk Malidi sebagai Garda Terdepan Tumpas Hoax

Jaga Kerahasiaan Pengguna, Aplikasi Teman Diabetes Raih Sertifikasi

Mustika Ratu Harapkan Insentif Pengembangan Industri Ekstraksi

BERITA TERPOPULER