Menang Lagi, Marcus/Kevin ke Semifinal BWF World Tour Finals

Nusa Dua, Beritasatu.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah kembali meraih kemenangan, Jumat (3/12/2021), di Nusa Dua, Bali.

Dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A, Marcus/Kevin menundukkan ganda Denmark, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-9 dalam waktu 1 jam 9 menit.   

Pada awal gim pertama sempat terjadi perebutan poin yang ketat. Namun Marcus/Kevin kemudian memimpin. Pasangan Denmark tersebut tak pernah lagi bisa menyamakan skor. 

Baca Juga: Greysia/Apriyani Terpilih Jadi Ganda Terbaik BWF

Mengandalkan permainan menyerang nan agresif, Marcus/Kevin terus mengumpulkan poin dan menyelesaikan interval pertama dengan keunggulan cukup jauh 11-5.

Permainan menyerang dan cepat yang diperagakan Marcus/Kevin membuat Astrup/Rassmusen kesulitan mengejar. Marcus/Kevin juga sempat memeragakan permainan bertahan dan membuat lawan melakukan kesalahan sendiri. Ganda putra nomor satu dunia itu pun akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-15 dalam waktu 21 menit.

Pada awal gim kedua, Marcus/Kevin sempat tertinggal jauh hingga 1-8 dan diwarnai patahnya raket Kevin. Pada gim ini, Marcus/Kevin tak lagi menerapkan permainan menyerang dan lebih sering mengembalikan bola dengan pukulan lob. Gim ini pun kerap diwarnai reli panjang.

Pasangan Astrup/Rassmusen kemudian unggul 11-4 saat interval. Tertinggal cukup jauh, Marcus/Kevin juga memeragakan permainan bertahan yang prima. Mereka selalu berhasil mengembalikan smes-smes yang dilancarkan pasangan Denmark. Namun Marcus/Kevin kemudian tertinggal 7-14. 

Baca Juga: Menangi Laga Ketiga, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Dalam posisi tertinggal 9-15, Kevin sempat mengganti raket di tengah permainan. Mereka tetap meraih poin setelah smes Rasmussen ke luar lapangan. Marcus/Kevin kemudian mendapat beberapa poin tambahan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Astrup/Rassmusen. Namun mereka terus tertinggal dan menyerah 18-21 dalam waktu 31 menit.  

Gim ketiga diawali dengan pasangan Denmark yang selalu bisa menyamakan kedudukan 1-1 hingga 3-3. Namun sebuah smes keras Kevin membuat ganda Indonesia memimpin 5-3. Marcus/Kevin tampil lebih agresif dibanding gim kedua.

Gim ini diwarnai tingkah lucu Kevin yang selalu melomat-lompat setiap kali mereka meraih poin. Hal ini sempat dibalas Rasmussen dengan cara serupa ketika mereka juga mendapat angka. Marcus/Kevin pun memimpin 11-5 saat interval.

Kevin bahkan mendapat peringatan dari wasit dan mendapat kartu kuning ketika membiarkan bola keluar namun memberi gestur mengejek. Marcus/Kevin kemudian memimpin hingga berselisih 10 poin dalam posisi 16-6, 17-7, dan 18-8. Mereka kemudian menyelesaikan gim ketiga ini dengan 21-9.

Dalam pertandingan pertama penyisihan grup, Marcus/Kevin berhasil menundukkan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, 23-21 dan 21-19. Sementara pada pertandingan kedua mereka menang WO karena lawannya yakni pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengundurkan diri.



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: BeritaSatu.com

#BWF World Tour Finals 2018 #BWF World Tour #Marcus/Kevin #Marcus Fernaldi Gideon #Kevin Sanjaya Sukamuljo

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

KSP Harus Optimalkan Lahan Perumahan Krakatau Steel Menjadi Lebih Modern

KIPI pada Anak Cenderung Lebih Rendah Dibanding Dewasa dan Lansia

Singapura Dukung Presidensi G-20 Indonesia

Digelar 14 Februari 2024, Ketua DPR Harap Persiapan Pemilu Bisa Lebih Matang

10.000 Lebih Kasus, Turunan Varian Omicron BA.2 Terdeteksi di 47 Negara

Bentrok di Maluku Tengah, 1 Polisi Alami Luka Tembak di Pipi

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

30 Tahun Berselisih, Arab Saudi dan Thailand Pulihkan Hubungan Diplomatik

Epidemiolog: Negara Perlu Perkuat Pembatasan Sosial Cegah Peningkatan Covid-19

Jadi Calon Tunggal, Tedros Bakal Lanjutkan Pimpin WHO

BERITA TERPOPULER