Kapolri dan Perwakilan Angkatan Temani Sigit di Fit and Proper Test DPR

Jakarta, Beritasatu.com - Polri berusaha menunjukkan soliditasnya dan dukungan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Dalam sesi wawancara proses fit and proper test oleh Komisi III DPR, Kapolri Idham Azis mengantar langsung Sigit ke Kompleks Parlemen, Jakarta, bersama para petinggi Polri dari sejumlah angkatan.

"Saya baru saja mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjalankan fit and proper test dalam rangka pencalonan beliau sebagai kapolri yang ke-25. Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian adalah suatu keniscayaan, memberikan gambaran institusi Polri, regenerasi berjalan baik dan mulus," kata Idham Azis, Rabu (20/1/2021).

Idham mengatakan, apa yang telah diputuslan Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, hanya dua yakni dilaksanakan dan diamankan.

Dia mengtakan, perwakilan sejumlah teman di Polri, termasuk yang lebih senior dari Sigit. "Semoga pencalonan dan proses fit and proper test akan berjalan lancar," ujar Idham.

Sementara Sigit mengatakan, dalam uji kelayakan ini dirinya didampingi sejumlah pejabat tinggi Polri yakni Wakapolri, Kadiv Propam Polri, Kepala Kemdiklat Polri, Kapolda Aceh, Kapolda Sulut, hingga sejumlah staf dan operator.

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta letting kami. Dan adik-adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid, pak," kata Sigit.



Penulis: Markus Junianto Sihaloho / WBP
Sumber: BeritaSatu.com

#Idham Azis #Listyo Sigit Prabowo #Fit And Proper Test #Komisi III DPR

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

PPnBM 21 Varian Mobil Didiskon, Komponen Lokal Xpander dan Livina Paling Besar

Bursa AS Anjlok karena Saham Teknologi di Tengah Kenaikan Imbal Hasil

Bursa Eropa Bervariasi karena Imbal Hasil Obligasi dan Anggaran Inggris

Kemhub Siapkan Sejumlah Proyek Potensial Didanai LPI

Kejahatan Jalanan Naik-Turun, Polres Jakarta Selatan Tetap Waspada

Anies Ungkap 3 Prinsip Penanganan Covid-19 di Jakarta Selama Setahun

BI Kembali Selenggarakan Karya Kreatif Indonesia 2021

Bupati Dogiyai Bantu Korban Konflik Intan Jaya

Leo/Marthin Melaju Mulus ke Babak Kedua

Khofifah: Capaian Vaksinasi Jawa Timur Tertinggi di Indonesia

BERITA TERPOPULER