2 Calon Ketua DPD Demokrat NTT Akan Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan

 

 

Kupang, Beritasatu.com – Dua calon ketua DPD Partai Demokrat (PD) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPP. Hasil Musyawarah Daerah (musda) IV PD NTT, hanya bersifat rekomendasi.

“Dua calon akan dibawa ke DPP melakukan fit and proper test. Hasil musda bersifat rekomendasi. Kandidat hasil musda akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPP oleh tim tiga yaitu ketua umum, sekjen dan ketua BPOKK,” kata Ketua BPOKK PD, Herman Khaeron dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Musda IV PD NTT berlangsung pada Jumat (15/10/2021). Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya hadir secara virtual. Musda dibuka oleh Herman Khaeron. Hadir langsung dalam musda, antara lain, Wakil Ketua Umum PD Benny K Harman.

Baca Juga: Partai Demokrat Ingin Ada Ruang Konstestasi pada Pilpres 2024

 

Jefri dan Leonardus telah memperebutkan dukungan 22 ketua DPC dan 1 ketua DPD. Namun, terdapat hak suara yang tidak berlaku, karena masa jabatan telah berakhir, yaitu ketua DPD, plt ketua DPC PD Malaka, plt ketua DPC PD Rote Ndao, dan plt ketua DPC PD Manggarai Timur.

Leonardus meraih 10 suara (Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata). Sementara itu, Jefri mendapatkan 9 suara (Sabu Raijua, Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu, Sumba Timur, Sumba Tengah, dan Alor).

Baca Juga: Elektabilitas Partai Demokrat Meningkat Tajam

 

“Musda menghasilkan dan sepakat menetapkan, serta menyerahkan dua calon yaitu, Leonardus dan Jefri untuk dilakukan fit and proper test. Selanjutnya akan ditetapkan sebagai ketua DPD definitif,” kata Herman.

Sebelumnya, AHY dalam sambutannya berharap ketua terpilih dapat bersinergi untuk membangun dan membesarkan PD. Menurut AHY, banyak tantangan yang harus dihadapi kader-kader PD. Misalnya, gerakan pengambilanalihan PD. AHY berharap para kader tidak lengah dan terus waspada.



Penulis: Carlos KY Paath / WM
Sumber: BeritaSatu.com

#Calon Ketua DPD Partai Demokrat #Partai Demokrat #Fit and Proper Test Calon Ketua DPD Demokrat #DPD Partai Demokrat NTT #Herman Khaeron #Musda IV Partai Demokrat NTT

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

Pemberdayaan Masyarakat, PT TCM Gandeng ISSF

Bus Terbakar di Tol Semarang-Solo

Pemerintah Siapkan Bonus untuk Tim Piala Thomas 

Iran Nyatakan Tuntutan Kesepakatan Nuklir

Kongres JKPI Tetapkan 8 Ibu Kota Kebudayaan

Airlangga Apresiasi Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Usut Pelanggaran HAM di Piniai, Kejagung Harus Transparan

Kasus Aset Nirina Zubir, Polisi Telusuri TPPU

Setelah Negara Tetangga, Omicron Tiba di Indonesia?

BERITA TERPOPULER