Syarief Hasan: Haluan Negara Akan Bawa Dampak Positif untuk Pembangunan

Bandung, Beritasatu.com – Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menegaskan haluan negara akan membawa dampak positif untuk pembangunan nasional. Syarief optimistis seluruh masyarakat menyetujui adanya haluan negara. Hal itu disampaikan Syarief dalam Press Gathering yang diselenggarakan Sekretariat Jenderal MPR bekerja sama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

“Saya pikir hampir dapat dipastikan semua kita setuju dengan adanya haluan negara bagi bangsa kita. Karena setiap warga negara menginginkan mengerti negara saya ini 10 tahun akan datang akan seperti apa, 25 tahun ke depan akan seperti apa, atau 100 tahun ke depan seperti apa,” kata Syarief dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: GBHN Perlu Dihidupkan Lagi sebagai Pedoman Pembangunan

Syarief mengatakan haluan negara dan pembangunan nasional saling berkaitan. Syarief menegaskan Indonesia membutuhkan satu konsep untuk membangun bangsa. Syarief pun menyatakan kepentingan bangsa menjadi yang paling utama. Kepentingan partai, golongan, apalagi individu menjadi perlu dihilangkan.

“Artinya apa? Pemimpin yang diberikan amanah oleh rakyat harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan segala-galanya. Tanpa komitmen itu saya pikir agak sulit juga kita membuat suatu perencanaan, apalagi kalau perencanaan itu tidak mengikat, ini yang menjadi masalah,” ujar politikus Partai Demokrat ini.



Penulis: Carlos KY Paath / CAR
Sumber: BeritaSatu.com

#Syarief Hasan #Haluan Negara #GBHN #Wakil Ketua MPR #MPR #Partai Demokrat #Pembangunan Nasional #Konsep Pembangunan

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Taliban Terbitkan Dekrit Perlindungan Hak Perempuan

Kapolri: Pertahankan Capaian Positif Penanganan Covid-19

Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

Meski Diadang Pandemi, Exquise Patisserie Tambah Gerai Baru

ERT Putra Perkasa Abadi Juara Umum IFRC 2021

PB ISSI Kirim Atlet Berlatih ke Swiss

Varian Omicron Mengancam Pemulihan Ekonomi Dunia

Mine Perfumery Kembali Berinovasi Abadikan Momen 2021

Prima Protect Plus Bagikan Paket Sanitasi untuk Mitra Grab

Brasil Sudah Vaksinasi Covid 90% Populasi

BERITA TERPOPULER