2 Ganda Putri Tantang Unggulan dari Thailand di SEA Games

Bac Giang, Beritasatu.com – Dua ganda putri Indonesia siap meladeni unggulan pertama dan kedua Thailand di babak perempat final SEA Games 2021.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, sementara Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menantang Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Eng Hian, pelatih ganda putri mengomentari hasil undian ini.

"Menurut saya, sama saja ya, mau ketemu di babak apa pun toh akhirnya bakal ketemu juga karena dua pasangan Thailand ini kan di sini adalah yang terbaik," ucap Eng Hian alias Didi kepada Tim Humas dan Media Pengurs Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Kamis (19/5/2022).

"Positifnya bila anak-anak menang, kemungkinan lawannya akan lebih mudah. Tetapi besok, mereka memang harus lebih bekerja keras," tambahnya.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti

Didi mengatakan, dua ganda putri racikan terbaru Merah-Putih ini memang belum klop. Tetapi baginya ini adalah sebuah proses yang harus dijalankan.

Baca Juga: SEA Games: Rinov/Pitha Kerja Keras Tundukkan Duet Filipina

"Saya melihat polanya belum klik, tetapi ya inilah proses yang harus dijalankan dari pasangan baru di turnamen pertama," sahut Didi.

[#pagebreak#]

"Ini saya akan evaluasi terus bagaimana kecocokan permainan mereka ke depan," janji Didi.

Sementara itu, Ribka/Febby menyusul langkah Apri/Fadia yang sudah terlebih dahulu memastikan tiket perempat final, dengan mengalahkan pasangan Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dua gim langsung 21-17, 21-15.

"Alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Lawannya juga tidak mudah, mereka bagus dan powernya lumayan. Tadi fokus satu poin demi satu poin," kata Ribka.

"Hanya memang dari sisi pola main kita belum ketemu. Rotasinya juga belum pas. Tetapi yang penting sebagai pasangan baru, komunikasi kita sejauh ini lancar jadi bisa ngobrol terus untuk cara main," ungkapnya.

Baca Juga: Gregoria Mariska dan Putri KW ke Perempat Final SEA Games

Bagi Febby, yang turun pertama kalinya di ajang SEA Games mengaku cukup tegang apalagi harus bermain dengan pasangan baru.

"Pastinya ada tegang apalagi saya dipasangkan dengan pasangan baru. Saya coba komunikasi terus saja dengan Ribka, bagaimana cara main yang cocok," jelas Febby.

Babak perempat final nomor perorangan SEA Games 2021 akan dipertandingkan hari Jumat (20/5/2022) di Bac Giang Gymnasium mulai pukul 09.00 waktu setempat.



Penulis: Bernadus Wijayaka / BW
Sumber: BeritaSatu.com

#Ganda Putri #Thailand #SEA Games

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

UGM dan Kemenkominfo Kolaborasi KKN-PPM Literasi Digital

Saat Ahok, Bima Arya, dan Airin Berkelakar soal Pilkada DKI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusan Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Harganas Jadi Momentum Gotong Royong Atasi Stunting

Dorong Transaksi Cashless, Ini Program dari Bank BJB

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Legalisasi Ganja di Indonesia, Ini Respons Mabes Polri

Nikita Sebut Kepolisian Berbohong Terkait Penggerebekan Rumahnya

BERITA TERPOPULER