Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final Bulutangkis SEA Games

Hanoi, Beritasatu.com - Kontingen Indonesia hanya meloloskan tiga wakil ke final bulutangkis SEA Games 2021 di Vietnam nomor perseorangan. Empat wakil lainnya tumbang di semifinal, Sabtu (21/5/2022).

Ketiga wakil Indonesia yang melaju ke final bulutangkis SEA GAmes adalah ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti, dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Indonesia memastikan satu emas dari cabang bulutangkis SEA Games karena Leo/Daniel akan bertemu Pramudya/Yeremia akan bertemu di partai pemungkas. Sementara Apriyani/Fadia, yang baru dipasangkan pada SEA Games kali ini, akan menantang unggulan kedua asal Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga: SEA Games: Apriyani/Fadia ke Final, Putri KW Tumbang

Apriyani/Fadia melaju ke final, setelah menundukkan pasangan Singapura Khan Insyirah/Zhi Rui Bernice Lim 21-10, 21-7 dalam waktu 31 menit. Sedangkan Leo/Daniel menyabet tiket pertandingan penentuan medali emas setelah menundukkan wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, 22-20 dan 21-16, dalam waktu 43 menit.

Sedangkan Pramudya/Yeremia akan menantang rekan senegaranya di final setelah mengatasi perlawanan unggulan keempat Hee Yong Kai Terry dan Loh Kean Hean. Pasangan unggulan pertama ini menang setelah berjuang tiga gim dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-19. Pramudya/Yeremia sukses melaju ke partai pemungkas setelah berjuang 56 menit.

Namun langkah ketiga wakil Indonesia ke final bulutangkis SEA Games tidak dapat diikuti empat wakil lainnya. Dua wakil di tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani terhenti di semifinal. Gregoria tak sangguh melewati adangan Phittayaporn Chaiwan dari Thailand. 

Baca Juga: SEA Games: Menembak Tambah Dua Medali Emas dan Dua Perak

Gregoria yang kini berusia 22 tahun menyerah dengan dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 15-21. Pemain berperingkat 30 dunia itu tumbang setelah berjuang 35 menit.

Sementara Putri KW tersingkir dan gagal melaju ke final bulutangkis SEA Games setelah dikalahkan wakil Thailand Pornpawee Chochuwong. Tunggal putri peringkat ke-51 dunia itu kalah straight game yang berakhir 16-21, 9-21 dan gagal membalas kekalahannya saat final nomor beregu putri SEA Games, Kamis. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya yang dialami Putri KW dalam tiga pertemuannya dengan Pornpawee.

Kekalahan juga dialami ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Riovov/Pitha yang sebenarnya merupakan unggulan pertama menyerah kepada Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dari Malaysia. Wakil Indonesia itu kalah kepada unggulan keempat tersebut dengan 22-20, 13-21, 18-21 dalam waktu 1 jam 3 menit.

Baca Juga: SEA Games: Lifter Rahmat Raih Emas Sekaligus Pertajam Rekor

Satu wakil Indonesia lainnya di semifinal, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso juga gagal meraih tiket final. Adnan/Mychelle yang merupakan unggulan keempat menyerah kepada ganda Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Langkah Adnan/Mychelle terhenti setelah menyerah 21-18, 16-21, 17-21. Mereka tumbang setelah berjuang 1 jam 5 menit.



Penulis: Jaja Suteja / JAS
Sumber: BWF

#Bulutangkis SEA Games #SEA Games #Apriyani/Fadia #Leo/Daniel #Pramudya/Yeremia

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

Cara Klaim Asuransi Mobil kalau Terlibat Tabrakan Beruntun

Ratusa Tenaga Kesehatan Profesional Ditempatkan di Arab Saudi

Sawit Sumbermas Sarana Raih Sindikasi Pinjaman Rp 3,6 T

Berantas Korupsi di BUMN, Langkah Erick Thohir Tuai Pujian

Legalisasi Ganja di Indonesia, Ini Respons Mabes Polri

Nikita Sebut Kepolisian Berbohong Terkait Penggerebekan Rumahnya

Singapura Laporkan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi dalam 3 Bulan

Ganja Medis, Legislator: Sikapi dengan Kehati-hatian

Bukalapak Perkirakan EBITDA 2022 Datar Dibanding 2021

KSP: Kuota Hampir Habis, Pertalite dan Solar Harus Dibatasi

BERITA TERPOPULER